Dengan Porseni Menggugah Kebersamaan.

3 09 2008

Meriah, senang, penuh keakraban, solidaritas, dll… itulah kiranya sepengggal kata yang pantas untuk menggambarkan suasana KKS selama PORSENI berlangsung. Di sana ada canda, tawa, hiburan, sportivitas , kalah, menang dan tak kalah penting, jalinan silaturrahim yang senantiasa berkesinambungan antara warga.

KKS -dalam usia yang tergolong tua- (baca : 31 Tahun) amat wajar menerima acuan jempol dan segala perhargaan lainnya. Soalnya, bukan hanya factor mampunya organisasi ini eksis, selama beberapa decade. Tapi juga, karena organisai ini berhasil menelorkan beberapa tokoh yang mampu eksis di masyarakat kita. Baik yang berkaliber daerah, nasional dan internasional.

Dari cirinya saja, organisasi ini jauh berbeda dengan organisasi lain yang ada di Mesir. “KKS adalah milik semua orang yang mempunyai ikatan darah dan emosional dengan sulawesi”. Kata AGH M. Farid Wajedi, MA. ( pencetus KKS ) di sela-sela kunjungannya ke baruga KKS, beberapa hari yang lalu. Jadi organisai ini bukan saja lintas suku dan daerah, tapi lintas Negara. Lanjutnya, disertai tawa warga KKS yang hadir. Inilah kiranya corak yang amat menonjol dan patut untuk senantiasa dipertahankan.

Karena coraknya yang heterogen, KKS merasa perlu untuk mengadakan suatu acara yang mampu membangkitkan dan mengasah benih-benih potensial yang dimiliki oleh anggotanya. Ada orang yang sukanya main musik, olahraga, memasak, belajar, dll. Maka solusi alternative yang patut diambil KKS, dengan menggelar PORSENI ( pekan olahraga dan seni ). Jadi dengan agenda PORSENI ini, diharapkan bakat olahraga, seni, dll -yang terpendam selama ini- mampu mencuat ke permukaan.

Di sana ada menang dan kalah. Itu wajar, karena dalam hidup kita di tuntut untuk menang atau kalah. Sebagai orang yang bernotabene mahasiswa, kita juga dituntut untuk sukses ujian atau tidak. Tapi ( menanga dan kalah –Red) bukanlah subtasnsi dari Porseni kita, melainkan membina keakraban dan silturrahim serta menjaga sportivitas adalah sasaran utama yang mesti dipelihara.

“Puncak dari Porseni kali ini adalah ulang tahun KKS yang ke 31”. ungkap Ponggwa KKS, Mallingkai Ilyas, LC pada acara ulang tahun KKS XXXI. Pada peringatan hari jadi KKS ke-31, ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sederhana dan yang pasti tak kalah meriah dengan tahun-tahun sebelumnya. Antusias dan inisiatif warga yang hadir begitu memukau, sekalipun diadakan di Baruga KKS. Tapi yang patut mendapatkan perhatian penuh yaitu; dengan hadirnya Pencetus KKS, AGH M. Farid Wajedi, MA.

Banyak pelajaran dan pengalaman yang kita dapatkan selama berlangsungnya porseni dan hari jadi KKS ke-31 serta pencerahan dan sarasehan dari AGH M. Farid Wajedi, MA. Intinya, agar kita senantiasa berjuang untuk mencapai kemenangan dan kesuksesan. Kesuksesan tidaklah dicapai dengan mudah, tapi butuh pengorbanan yang mendalam. Pepatah bugis “ Reesopa temmangingngi malomo naletei pammase dewatae” ( bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian ). Artinya Tak ada orang besar yang lahir dari perilaku yang malas dan santai. Kalaupun ada, itu cuma orang yang mempunyai omongan besar. Orang besar lahir melalui penderitaan dan cobaan yang tak terbilang.

Nah, beberapa hari kedepan kita akan menghadapi imtihan tahunan. Ini adalah subtansi pokok atas cobaan kita sebagai mahasiswa. Hanya ada dua opsi yang harus kita pilih. Menang ataukah sebaliknya kalah dalam ujian. Kita tak ada opsi lain. Yang menentukan menang dan kalah bukan orang lain. Melainkan kita sendiri.

Tepi Nil, 23 Maret 2008

Iklan

Aksi

Information

2 responses

10 09 2008
paccarita

selamat datang di Komunitas Blogger Makassar angingmammiri.org, ditunggu perkenalannya di Forum Tudang Sipulung dan jangan lupa pasang banner AM di blog ini 🙂
salam blogger!!

26 03 2011
syahrulhs

Tanya…. bagaimana cara pasang banner AM di blog ….????
Makasii

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: